Jumat, 03 Maret 2017

Penyebab GERD Kambuh Lagi

Mungkin tidak semua tau mengenai GERD (Gastreosophageal Reflux Disease) karena penyakit ini sudah lumrah sekali disebut dengan penyakit asam lambung. Tidak hanya namanya saja yang sudah lumrah tapi penyakitnya juga seolah-olah sudah lumrah juga itu dikarenakan jumlah penderita penyakit GERD ini semakin banyak saja bahkan di negara Indonesia ini dibanding yang tidak memiliki GERD lebih banyakan orang yang punya masalah asam lambung ini.

Setiap hal yang terjadi tentu ada penyebabnya termasuk penyakit GERD ini memiliki penyebab yang harus diketahui, kenapa harus diketahui? karena selain untuk pencegahan juga agar kita tau cara yang tepat untuk penanganannya.

Apa Penyebab Seseorang Terkena Penyakit (GERD)

Pada dasarnya penyakit asam lambung merupakan penyakit yang disebabkan oleh naiknya produksi asam lambung pada saluran pencernaan manusia, khususnya lambung. Lalu apa yang menyebabkan seseorang bisa terkena penyakit asam lambung? Berikut uraian dari kami.

Penyebab Penyakit Asam Lambung

1. Asupan makanan yang dikonsumsi kurang baik.
2. Pola makan yang kurang teratur.
3. Stress juga dapat memicu penyakit asam lambung kambuh.
4. Ulu hati terasa nyeri dikarenakan produksi asam lambung yang meningkat.

Kebanyakan orang memilih meminun obat yang tergolong obat antisida (menghambat sekresi asam lambung) jika asam lambung naik. Obat itu sebenarnya hanyalah obat yang berfungsi untuk meredakan maag atau asam lambung untuk sementara waktu. Sewaktu-waktu penyakit ini bisa kambuh bahkan menjadi lebih parah.

Berikut adalah hal yang harus dihindari para penderita penyakit asam lambung(GERD) karena bisa membuat gejalanya kambuh :
  • Telat makan.
  • Makan makanan yang bersifat panas.
  • Terlalu sering makan-makanan cepat saji seperti mie instant.
  •  Sering minum alkohol.
  •  Mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersifat asam.
  •  Banyak minum minuman berkafein.
  •  Berbaring setelah makan.
  •  Memiliki berat badan berlebih (obesitas).
  •  Pengaruh obat-obatan kimia seperti aspirin, ibuprofen, otot relaxers dan lain-lain.
  •  Banyak makan sesaat sebelum waktu tidur.
Pengobatan Penyakit (GERD)

1.Makan Sepotong Jahe

Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah asam lambung. Jahe mengandung zat khusus yang bisa mengatasi sakit perut atau perut yang tidak nyaman saat asam lambung terlalu tinggi. Cara mengobati asam lambung dengan jahe, bisa memasukkan jahe yang sudah disangrai ke dalam minuman teh atau susu. Minum sebelum tidur dan akan merasa lebih baik setelah bangun.

2.Makan Buah Apel

Apel adalah buah yang sangat menyegarkan dan merupakan buah untuk diet yang sangat disarankan. Apel memiliki rasa manis dan asam yang ternyata berkhasiat untuk menurunkan produksi asam lambung. Apel bisa membantu enzim dalam tubuh untuk mengatur produksi asam lambung. Bagi orang yang mengalami masalah dengan asam lambung disarankan untuk makan buah apel sebanyak dua buah perhari.

3.Makan Buah Pisang

Buah pisang adalah buah yang mengandung banyak kalium. Kalium dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menyeimbangkan produksi asam lambung. Buah pisang juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi lendir dalam perut sehingga membantu menurunkan kadar asam lambung. Anda bisa mengkonsumsi buah pisang sebelum makan atau saat perut terasa tidak nyaman.

4.Minum Susu Segar

Susu segar adalah jenis susu yang diolah dari susu murni tanpa campuran. Susu merupakan makanan yang mengandung kalsium sangat tinggi dan bermanfaat untuk menurunkan kadar asam lambung. Selain itu susu juga bisa membuat perut menjadi lebih nyaman, meningkatkan pH dalam saluran pencernaan dan mengurangi kandungan asam lambung yang berlebihan.

1 komentar:

  1. Hiv disease for the last 3 years and had pain hard to eat and cough are nightmares,especially the first year At this stage, the immune system is severely weakened, and the risk of contracting opportunistic infections is much greater. However, not everyone with HIV will go on to develop AIDS. The earlier you receive treatment, the better your outcome will be.I started taking ARV to avoid early death but I had faith in God that i would be healed someday.As a Hiv patent we are advise to be taking antiretroviral treatments to reduce our chance of transmitting the virus to others , few weeks ago i came on search on the internet if i could get any information on Hiv treatment with herbal medicine, on my search i saw a testimony of someone who has been healed from Hiv her name was Achima Abelard and other Herpes Virus patent Tasha Moore also giving testimony about this same man,Called Dr Itua Herbal Center.I was moved by the testimony and i contacted him by his Email.drituaherbalcenter@gmail.com We chatted and he send me a bottle of herbal medicine I drank it as he instructed me to.After drinking it he ask me to go for a test that how i ended my suffering life of Hiv patent,I'm cured and free of Arv Pills.I'm forever grateful to him Drituaherbalcenter.Here his contact Number +2348149277967...He assure me he can cure the following disease..Hiv,Cancer,Herpes Virus,Epilepsy, fibromyalgia ,ALS,Hepatitis,Copd,Parkinson disease.Genetic disease,Fibrodysplasia Ossificans Progressiva,Factor V Leiden Mutation ,Fatal Familial Insomnia ,Dupuytren's disease,Fibrodysplasia Ossificans Progressiva,Fluoroquinolone Toxicity Syndrome,Inflammatory bowel disease ,Huntington's disease ,Diabetes,Fibroid...

    BalasHapus