Selasa, 28 Februari 2017

bahaya kopi untuk penderita asam urat

Penyakit asam urat, merupakan salah satu penyakit yang masih bisa dikategorikan sebagai penyakit rematik, yakni rematik artikuler. Penyakit asam urat ditandai dengan tingginya zat purin didalam tubuh, yang akan membentuk kristal-kristal asam urat sehingga sendi-sendi tertentu merasa sakit.

Zat purin tinggi yang menyebabkan asam urat ini berasal dari makanan-makanan yang dikonsumsi. Makanan-makanan tersebut secara tidak Anda ketahui memang termasuk jenis makanan yang memiliki kadar purin berlebih, namun karena Anda tidak mengetahuinya, maka mengkonsumsi makanan tersebut dengan jumlah yang banyak bisa menyebabkan Anda berisiko terkena asam urat.

Kopi merupakan satu dari sekian banyak minuman yang sangat dikel pleh masyarakat. Minuman ini menjadi teman disaat seseorang sedang melepaskan diri kegiatan rutinnya. Atau  menjadi minuman utama untuk saat pertemuan resmi atau hanya sekedar ngobrol. dan mampu memberikan pengaruh terhadap perasaan seseorang yang meminumnya, seperti rasa segar atau tidak ngantuk.

Penyakit asam urat disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Salah satu pola hidup yang tidak sehat adalah dengan mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi dalam batas yang tidak wajar. Harus anda ketahui, meski kopi memberikan manfaat yang banyak untuk kesehatan, namun bila dikonsumsi secara berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan terutama bagi penderita asam urat.

Dampak Buruk saat Minum kopi untuk Asam Urat

Terjadinya gangguan pada organ ginjal

Minum kopi secara berlebihan dan setiap hari secara terus menerus dapat mempercepat penumpukan asam urat. sehingga tubuh mengalami pengendapat zat purin di dalam ginjal yang menyebabkan fungsi ginjal tidak normal dan akhirna memicu penyakit ginjal.

Lemak berlebihan

Kafein dalam kopi dapat menyebabkan tubuh memiliki jumlah lemak bebas yang cukup tnggi sehingga memicu munculnya asam urat yang berlebih disekitar persendian. Kondisi ini akan lebih buruk jika penderita juga sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. Sehingga dapat meningkatkan risiko penyakit komplikasi seperti stroke dan diabetes.

Rusaknya persendian dan jaringan tulang rawan

Kafein dapat merusak jaringan tulang rasan sendi sehingga menyebabkan sendi terasa ngilu, nyeri seperti ditusuk-tusuk jarum dan sulit digerakkan. Kemudian penderita asam urat akan merasa sering sakit pinggang. Kerusakan tulang rawan pada sendi menjadi penyebab seseorang mengalami sakit pinggan, bahkan terkadang bisa menyebabkan penyakit tertentu seperti penyakit rematik tulang misalnya. Cara mencegah kerusakan tulang rawan yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung kolagen super ting

Terjadinya peradangan sendi

Kafein yang berlebihan didalam tubuh dapat menyebabkan bengkak dan membentuk peradangan berupa benjolan yang berada dibawah kulit atau sekitar sendi. Keadaan ini paling sering dialami oleh penderita asam urat yang sudah kritis. Bagian sendi yang bengkak sering menyebabkan penderita tidak bisa berjalan dengan baik. Bahkan rasa sakit karena bengkak bisa menjadi sangat menyakitkan.

Terjadinya penyempitan pembuluh darah

Kafein yang berlebihan didalam tubuh dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah jika zat purin yang ada ternyata berjumlah banyak. Kafein mampu mendorong zat purin sekitar sendi untuk segera membentuk penggumpalan dan pengkristalan yang pada akhirnya akan mengahambat laju jalan darah di pembuluh darah

1 komentar:

  1. Hiv disease for the last 3 years and had pain hard to eat and cough are nightmares,especially the first year At this stage, the immune system is severely weakened, and the risk of contracting opportunistic infections is much greater. However, not everyone with HIV will go on to develop AIDS. The earlier you receive treatment, the better your outcome will be.I started taking ARV to avoid early death but I had faith in God that i would be healed someday.As a Hiv patent we are advise to be taking antiretroviral treatments to reduce our chance of transmitting the virus to others , few weeks ago i came on search on the internet if i could get any information on Hiv treatment with herbal medicine, on my search i saw a testimony of someone who has been healed from Hiv her name was Achima Abelard and other Herpes Virus patent Tasha Moore also giving testimony about this same man,Called Dr Itua Herbal Center.I was moved by the testimony and i contacted him by his Email.drituaherbalcenter@gmail.com We chatted and he send me a bottle of herbal medicine I drank it as he instructed me to.After drinking it he ask me to go for a test that how i ended my suffering life of Hiv patent,I'm cured and free of Arv Pills.I'm forever grateful to him Drituaherbalcenter.Here his contact Number +2348149277967...He assure me he can cure the following disease..Hiv,Cancer,Herpes Virus,Epilepsy, fibromyalgia ,ALS,Hepatitis,Copd,Parkinson disease.Genetic disease,Fibrodysplasia Ossificans Progressiva,Factor V Leiden Mutation ,Fatal Familial Insomnia ,Dupuytren's disease,Fibrodysplasia Ossificans Progressiva,Fluoroquinolone Toxicity Syndrome,Inflammatory bowel disease ,Huntington's disease ,Diabetes,Fibroid...

    BalasHapus