Jumat, 17 Februari 2017

Cara Instan Melangsingkan Badan dengan Air Rebusan Ubi

Sisa Rebusan ubi Dapat Membantu Kolesterol Dan Melangsingkan Tubuh, Dalam hal menurunkan berat badan, jujur saja kita ingin hasil yang instan. Belum lama ini ilmuan dari jepang menemukan cara instan.

Banyak metode diet menawarkan hasil yang instan, namun tidak semua memberikan hasil yang diharapkan. Tetapi para ilmuan punya metode plangsing baru yang katanya lebih manjur. Bahan yang disunakan pun mudah didapat.

Seringkali seringkali setelah kita memasak ubi, kita membuang air rebusan tersebut, tetapi tahukah bahwa air rebusan ubi memiliki kasiat untuk melangsingkan tubuh secara alami ?

Telah diketahui bahwa ubi mengandung zat yang mampu menekan nafsu makan karena ubi  memang mengandung serat tinggi dan menariknya bahwa air rebusan ubi yang dimasak sampai mendidih mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat menghancurkan lemak sehingga dapat menjaga berat badan agar senantiasa pada kondisi idealnya.

Pakar kesehatan yang memimpin kesehatan ini, dr. Koji Ishiguro, yang berasal dari National Agriculture & Food Research Organization di Tsukuba, bersama dengan timnya membagi menjadi 2 kelompok tikus yang mengkonsumsi makanan kaya lemak. Salah satu kelompok tikus tersebut dieri peptida ubi, semacam protein pencernaan enzim yang berasal dari air rebusan ubi, dengan kadar yang lebih tinggi selama 28 hari.

Setelahnya berat jaringan lemak dan hati. serta kadar kolesterol, trigliserida, adiponektin, sindrom metabolik, dan juga leptin dari kedua kelompok tikus dihitung. Hasilnya jika mengkonsumsi ubi secara teratur akan memiliki berat badan yang rendah dan kadar kolesterol trigliserida, leptin, dan adipinektin yang juga lebih rendah.

"Dengan pengguanaan alternatif protein dari ubi di dalam bekas air rebusan dan bermanfaat baik untuk lingkungan maupun kesehatan".

Kesimpulanya "Kami sangatlah terkejut dikarnakan peptisida ubi dapat mengurangi kadar molekul pada lemak ditikus, Sepertinya zat tersebut memang terlibat di dalam pengontrolan molekul dalam penekanan nafsu makan."

Hasil penelitian itu sangatlah berguna dikarnakan telah memberikan solusi menggunakan sisa dari limbah daripada membuangnya. Kami sangat berharap peptide ubi itu bermanfaat untuk bahan pangan fungsional pada menurunkan berat badan.


0 komentar:

Posting Komentar