Selasa, 28 Februari 2017

Resep alami Mengusir Penyakit Eksim

Eksim adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan kondisi kulit yang berbeda-beda yang menghasilkan kulit yang meradang dan berubah warna. Biasanya kulit berwarna merah, kering, meradang, dan kadang-kadang lecet atau kerak bentuk.

Ada dua jenis penyakit eksim, yakni eksim kering (neurodermatitis) dan eksim basah (dermatitis numularis), biasanya yang paling sering terkena eksim adalah sela-sela jari tangan atau kaki dan juga selaha paha atau pinggul dan juga leher. Biasanya eksim bentuknya bulat, penyakit ini termasuk penyakit kambuhan atau bisa terjangkit kembali.

Kulit yang terkna eksim akan terasa gatal dan panas, jika eksim kering kulit tanmpak bersisik dan kemerahan sedangakan jika eksim basah timbul bintik-bintik berair yang mengandung nanah. Bila terkena ekism hindari menggaruk eksim karena bisa berakibat infeksi, hindari juga zat, senyawa atau makanan yang sering menimbulkan kulit alergi.

Penyebab Terjadinya Eksim

Banyak faktor yang menyebabkan eksim, seperti alergi terhadap zat kimia, paparan sianar matahari, alergi makanan, dll. eksim dapat diperburuk karena terkena debu, busa deterjen, depresi, parfum, klori, dan suhu dingin dengan kelembaban udara rendah. jenis makan yang menimbulkan eksim seperti susu sapi, telur, ikan,kacang, udang, kerang, dan sebaiknya hendaklah hindari oleh penderita.

Ramuan alami untuk Mengusir Penyakit Eksim

1. Daun Menira

siapkan 1 sdm daun menira, 1 rimpang temulawak dirajang, 15 lembar daun remujung, dan air. Cuci semua bahan, kemudian rebus. Biarkan dingin, kemudian tambahkan gula abtu. Minum selama 5 hari terus-menerus.

2. Daun Bayam 

Cuci daun bayam hingga bersih, kemudian rebus hingga mendidih. Gunakan air untuk mengompres kulit. Minum obat tradisional ini secara rutin.

3. Daun Ketepeng 

Siapkan daun ketepeng, daun asam muda, dan sepotong kunyit. cuci semua bahan, kemudian ditumbuk. Terapkan pada kulit yang terkena eksim.

4. Blerang dan Bengkuang

Sediakan 3 sdm tepung belerang, 2 sdm biji bengkuang, dan 2 sdm minak kelapa. Kedua bahan tumbuk, lemudian tambah minyak kelapa. Aduk hingga rata. Oleskan pada kulit yang terkena eksim. Lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari.

5. Biji Mahoni

Siapkan 1/2 sdm serbuk biji mahoni dan madu. Seduh serbuk tersebut ke dalam 1/2 cangkir air pans. Anda bisa menambahkan madu supaya enak rasanya. Minum selagi hangat. Minum 3 kali sehari.
Kunjungi juga : Obat eksim kering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar