Sabtu, 11 Februari 2017

Khasiat Semangka Penakluk Darah Tinggi

Para Peneliti menemukan, semangka menurunkan tekanan darah tinggi pada orang gemuk dan dapat mengurangi risiko serangan jantung, ketika cuaca dingin.

Semangka adalah sumber alami,mengandungkan asam amino yang dibutuhkan untuk pembentukan oksidasi nitral penting untuk regulasi tonus pembulu darah dan tekanan darah yang sehat. Semngka merupakan makanan padat gizi, menyediakan jumlah tinggi vitamin, mineral dan antioksida yang rendah kalori.

Selain itu buah semangka memiliki beberapa nutrisi seperti vitamin C dan A, antioksida lycopene dan asam amino citrulline. Semangka juga merupakan sumber yang baik bagi nutrisi penting lainya seperti potasium, vitamin B-6 dan serat. Buah ini adalah juicy dan lembut manis. Pada musim panas , semngka bisa buat menyegarkan. ini berisi 92 persen air dan 8 gula persen. Lycopene telah terbukti mengurangi tekanan darah dalam perawatan jangka pendek.

Manfaat Semangka Untuk Darah Tinggi

Mengkonsumsi buah-buahn dan sayuran dari berbagai jenis seringkali berdampakan pada penurunan risiko untuk berbagai kondisi kesehatan terkait dengan gaya hidup. Para pakar telah menunjukan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti halnya manfaat buah semngka untuk kolesterol dan hipertensi dapat menurunkan risiko obesitas dengan tinggi kematian tinggi, seperti : diabetes penyakit jantung juga bisa meningkatkan kesehatan kulit dan rambut serta meningkatkan energi, serta menurunkan berat badan (diet).

Pencegah asam
Resiko untuk pengembangan asam lebih rendah bagi orang yang mengkonsumsi jumlah banyak dari nutrisi tertentu. Vitamin C merupakan salah satu kandungan kandungan nutrisi tersebut yang dapat ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran termasuk semangka salah satunya.

Menurunkan Hipertensi Darah Tinggi

Sebuah kajian studi yang diterbitkan oleh American Journal of Hypertension menyatakan bahwa suplementasi ekstra semangka mampu memperbaiki tekanan darah brachialis dan glombang karotis pada orang dewasa setengah baya berbadan gemuk dengan perhipertensi atau tahap satu hipertensi. Semangka dapat menurunkan tekanan darah tinggi karena kandungan L-citrulline. Zat ini akan membantu rileks pembulu darah, sehingga buah semangka bisa menjadi penurun darah tinggi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar