Jumat, 24 Februari 2017

Cara Alami Selamatkan Wajah Kamu dari Flek Hitam


Flek Hitam adalah satu masalah pada kulit wajah yang sering timbul karena bekas jerawat memang sering membuat kesal. Tapi sahabat jangan khawatir, disini nanti kita akan bahas bagaimanan cara menghilangkan flek hitam diwajah secara alami.

Flek hitam di wajah cukup membuat penampilan dan rasa percaya diri agak terganggu ya, Sahabat. Terlebih karena di wajah bagi wanita tentu sangat membuat resah karena wajah adalah mahkota dan pusat kecantikan. Tentu kehadiran flek hitam mengurangi kecantikan. Tidak dipungkiri hampir semua laki-laki dan perempuan di dunia ini, termasuk Sahabat juga, mendambakan kulit bersih, putih, cerah dan tanpa noda tanpa flek hitam di wajah.

Penyebab utama Itu Hasil Flek Hitam di Wajah Anda

Untuk mengetahui apa solusi yang akan dilakukan untuk membantu menghilangkan bintik-bintik hitam yang ditemukan pada tubuh, hal ini sangat penting untuk mengetahui apa penyebabnya berbeda. Beberapa kemungkinan penyebab bintik-bintik hitam meliputi berikut ini:
  • hiperpigmentasi - ini biasanya terjadi ketika orang digunakan untuk menderita jerawat. Karena kulit telah menjadi trauma, menjadi berpigmen hiper dan ini menyebabkan bintik-bintik hitam.
  • Obat - Ada beberapa obat yang tersedia di pasar sekarang yang mungkin menyebabkan orang untuk memiliki bintik-bintik hitam.    
  • Ekstrim Paparan Matahari - Ketika orang yang terkena sinar UV dari matahari, mereka cenderung untuk mendapatkan bintik-bintik hitam. Hal ini dapat diatasi dengan tetap keluar dari matahari 10:00-02:00 dan memakai sun block ketika panas matahari tidak dapat dihindari.

Ramuan Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam

  • Kulit Semangka
Kulit semangka memiliki khasiat yang ampuh untuk menghapus noda-noda flek hitam pada wajah. Kandungan vitamin, protein, dan lipase pada semangka sangat baik untuk dijadikan perawat wajah. Cara pemakaiannya, kmu bisa langsung mengoleskan kulit bagaian dalam semangka ke wajahmu yang terdapatbanyak flek hitam. Diamkan selam 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Lakukan perawat ini sebanyak 3x seminggu.
  • Minyak Pohon Jarak 
Untuk menghilangkan flek hitam, campurkan Vitamin E dengan minyak pohon. Kemudikan oleskan pada flek-flek hitam diwajah menggunakan bola kapas. Tunggu sampai meresap dan kering, lalu bilas dengan air bersih. kamu bisa mendapatkan kedua bahan tersebut di apotek.
  • jeruk lemon
Buah pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah adalah jeruk lemon. Pada jeruk lemon mengandung asam sitrat. Asama sitrat berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati serta membantu menumbuhkan sel-sel kulit yang baru selain itu fungsi lainnya adalah membantu mencerahkan kulit wajah.

Cara menggunakan jeruk lemon untuk menghilangkan flek hitam pada wajah adalah pertama-tama peras buah lemon menggunakan saringan dan taruh pada wadah seperti mangkuk. Setelah itu ambil kapas bola dan tuangkan perasan lemon pada kapas tersebut. Lalu oleskan ke wajah, jika sudah merata diamkan hingga mengering selanjutnya bilas dengan air bersih. untuk sementra waktu jangn biarkan terkena sinar matahari dahulu, karena akan membuat kulit wajah menjadi sensitif.
  • Minyak Cendanan
Cendanan wangi merupakan salah satu pohon yang menghasilkan kayu cendana dan minyak cendana. Kayu ini berasal dari Maysoram, india. Minyak cendana berkhasiat sebagai anti septik dan anti penuan pada kulit wajah. Untuk penggunaan pada kulit wajah, kamu bisa menambahkan seperti air mawar dan jus lemon. Lalu usapkan k bagian wajah  yang memiliki flek hitam. Dimkan hingga mengering setelah itu bils hingga bersih.
  • Butter Milk
Asam laktat yang terdapat pada butter milk diketahui mampu menghambat proses pigmentasi pada kulit sekaligus mengencangkan dan mencerahkan kembali flek-flek dan bekas noda menghitam pada wajah tanpa menyebabkan rasa panas.

Cara penggunaannya juga sangat praktis, yakni dengan mencampurkan 4 sdt butter milk dan 2 sdt jus tomat. Campur kedua bahan tersebut hingga rata, lalu oleskan pada wajah dan leher, terutama area yang terdapat banyak flek hitam. Diamkan selama selama 15 menit, dan bilaslah dengan air.

Demikian tadi pembahasan kita tentang tips dan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang disebabkan oleh berbagai hal. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur maka hasilnya akan memuskan. Jika treatment dilakukan tidak konsisten maka hasil akan lama kelihatan. Semoga tips ini bermanfaaat dan memberikan pencerahan bagi para pembaca setia 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar